Solusi Jika Lupa Password & Username Mikrotik

Berikut saya akan mensharingkan solusi bagaimana melihat username dan password mikrotik jika anda lupa.Manusia memang tidak bisa lepas dari penyakit yang satu ini yaitu penyakit LUPA. Mungkin bagi anda yang sering membuka konfigurasi mikrotik maka username dan password merupakan hal yang wajib diisikan ketika anda ingin login ke konfigurasi Mikrotik RouterOS anda terlebih lagi jika kita tidak menyimpan data login mikrotik tersebut. Bagaimana jika username dan password mikrotiknya lupa? Berikut solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Masalah tersebut bisa diatasi dengan menggunakan recovery dengan memanfaatkan file backup mikrotik dengan bantuan layanan Mikrotik Backup Password Recovery dari situs www.mikrotikpasswordrecovery.net.



Terus bagimana jika mikrotik RouterOS belum pernah dibackup?
Jika mikrotik anda belum pernah dilakukan backup maka langkah yang harus ditempuh adalah melakukan hard Reset atau melakukan install ulang Mikrotik RouterOS anda.
Tips untuk melakukan Hard Reset pada Mikrotik klik disini.
Cara menginstall mikrotik mikrotik dengan menggunakan kabel serial dan UTP klik disini.

Berikut cara recovery username dan password Mikrotik dengan menggunakan password Recovery layanan situs www.mikrotikpasswordrecovery.net.

1.      Jika anda lupa username dan password ketika ingin melakukan  recovery username dan password pastikan terlebih dahulu apakah anda masih menyimpan file backup mikrotik RouterOSnya.
  


2.      Jika anda masih mempunyai file backup mikrotik anda kemudian membuka situs
www.mikrotikpasswordrecovery.net kemudian uplouds file backup mikrotik tersebut kedalam situs website tersebut dengan cara Choose File kemudian memilih file cakup mikrotik anda à Uplouds and show me password.



3.      Kemudian Username dan Password Mikrotik yang lupa tersebut  akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Yang terpenting jika anda adalah seorang admin jaringan disuatu perusahaan jangan lupa selalu membackup file konfigurasi peralatan yang sekirannya mudah lupa dan sering-seringlah melakukan backup secara berkala untuk memperbarui file backup yang lama maka dengan demikian hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi lagi serta anda harus rajin mencatat username dan password anda,mungkin masalah sepele akan menjadi besar jika diremehkan.


Solusi Jika Lupa Password & Username  Mikrotik
Item Reviewed: Solusi Jika Lupa Password & Username Mikrotik 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!